Pebulu Tangkis Korea Ini terancam Tidak Bisa Tampil pada Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Februari 2020 | 15:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose di podium runner-up Hong Kong Open 2019 bersama pasangan juara, Choi Solgyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae, terancam tidak bisa tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 karena mendapat sanksi.

Seo Seung-jae mendapat sanksi dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea (Badminton Korea Association/BKA) setelah Seo tidak berhasil menyelesaikan masalah kontraknya dengan klubnya.

Seo Seung-Jae dikabarkan telah menyetujui perjanjian untuk bergabung dengan klub Incheon Airport, di mana Ahn Jae Chang, kepala pelatih tim nasional Korea melatih.

Namun, beberapa hari setelah perjanjian tersebut dibuat, Seo menandatangani kontrak dengan klub lainnya, Samsung.

Seorang pemain dilarang untuk berafiliasi dengan lebih dari satu klub. Keputusan Seo untuk melanggar persetujuan awal tersebut juga memperbesar masalah yang ada.

Karena adanya konflik tersebut, BKA memutuskan untuk menjatuhkan hukuman berupa skorsing bagi Seo mulai besok (Rabu, 5/2/2020) hingga 31 Desember 2020.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badzine, sanksi tersebut menjadi pukulan besar bagi pemain berusia 22 tahun ini dan tandemnya pada nomor ganda putra (Choi Sol-gyu) dan Chae Yoo-jung (ganda campuran).

Baca Juga: Ganda Putra Malaysia Ini Tak Menyerah Cari Tiket Olimpiade 2020 meski Dikeluarkan dari Pelatnas

Choi Sol-gyu memiliki peluang tipis untuk bertarung pada Olimpiade Tokyo pada nomor ganda campuran bersama Shin Seung-chan. Tetapi, mereka saat ini kekurangan 16.000 poin dari pesaing yang harus mereka lewati.