Ambisi Comvalius untuk Kembali Tajam Bersama Persipura

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Kamis, 6 Februari 2020 | 16:00 WIB
comvalius (https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/06/100000267/comvalius-optimistis-bisa-kembali-tajam-bersama-persipura?page=2)

BOLASPORT.COM - Sylvano Comvalius optimistis kembali tajam dengan Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 2020.

Sylvano Comvalius menegaskan bahwa sudah kembali bugar dan siap mencatatkan banyak gol seperti musim 2017. Saat itu Sylvano Comvalius berseragam Bali United.

Setelah bermain di Bali United, ia bemain di Liga Thailand untuk Suphanburi FC pada musim 2018. Pada 2019 pemain asal Belanda itu bermain di Malaysia bersama Kuala Lumpur FA, lalu kembali ke Indonesia dengan bergabung Arema FC.

Pemain 32 tahun tersebut mengakui saat masih membela Arema FC merupakan musim yang sulit untuk menunjukkan perfomanya. 

Baca Juga: Daftar Pemain Asing Liga 1 2020, Persib dan 3 Klub Lain Belum Lengkap

Comvalius membeberkan alasan bahwa saat itu dia mengalami keletihan fisik dan mental yang luar biasa seusai menjalani kompetisi selama 13 bulan.

Kini setelah memperbanyak istrirahat, dia mulai mendapat motivasi baru dan siap tampil maksimal.

"Orang-orang tidak tahu mengenai kondisi saya. Ketika saya pindah dari Thailand ke Malaysia lalu langsung ke Indonesia, saya tidak mendapatkan jeda, saya bermain 13 bulan secara terus menerus, itu sangat tidak normal,” kata Comvalius, dikutip BolaSport.com dari Kompas.com

Pemain yang pernah memperkuat Bali United tersebut mengatakan, "Ketika kompetisi berakhir pada Desember saya memutuskan beristirahat total paling tidak satu bulan tanpa sepak bola."