Tunggal Putri Masuki Persiapan Akhir Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020

By Wila Wildayanti - Kamis, 6 Februari 2020 | 15:04 WIB
Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose di podium sebagai semifinalis Kejuaraan Beregu Asia 2018 di (Delia)

BOLASPORT - Pelatih tunggal putrim Indonesia, Rionny Mainaky, mengakui bahwa  persiapan anak asuhnya tinggal memasuki persiapan akhir udan tidak ada masalah untuk teknik dan kondisi.

Tim putri Indonesia yang berada di Grup Y bersama dengan Thailand dan Filipina pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 ini akan berlangsung di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020.

Turnamen beregu putra dan putri se-Asia ini merupakan kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020.

Indonesia berada dalam satu grup dengan lawan yang berat yakni Thailand dimana mereka terdaftar sebagai unggulan keempat dan Indonesia berada pada posisi kelima.

Baca Juga: Direkam Pelatih, Goh Liu Ying Buat Video Tutorial Joget Sambil Latihan

Indonesia pun menurunkan pemain andalannya di tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani dan Choirunnisa.

Nama pemain dari tim Thailand juga lawan yang cukup diunggulkan yakni Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol, dan pemain muda Phittayaporn Chaiwan.

Melihat hasil drawing, Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky tidak mempermasalahkan karena pada pertemuan terakhir anak asuhnya sudah mampu menunjukkan penampilan terbaik dan mengimbangi lawan yang berat.

"Persiapan untuk tunggal putri sih sudah oke," ujar Rionny Mainaky saat ditemui BolaSport.com, di pelatnas PBSI, Cipayung,  Jakarta, Kamis (6/2/2020).