Motul Siap Dukung MotoGP Indonesia Saat Digelar di Mandalika

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 Februari 2020 | 17:11 WIB
Dari kiri ke kanan Head of Sales Automotive Motul Indonesia - Johan Wijaya, Managing Director Motul Indonesia - Carlo Savoca, Rialdi - Training & Technical Engineering Motul Indonesia dan Marketing Manager Motul Indonesia - Pebruono Christiawan memperlihatkan Oli Motul GP Power dan Motul GP Matic saat peluncuran pelumas Motul GP Power dan Motul GP Matic di Sentul, Kamis (6/2/2020). (BANYU COMMUNICATIONS)

BOLASPORT.COM - Produk pelumas asal Prancis, Motul, mendukung pelaksanaan MotoGP di Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 2021.

Motul sebelumnya sudah terlibat pada ajang balap motor tertinggi di dunia, MotoGP.

Motul tercatat menjadi sponsor utama empat Grand Prix yaitu GP Argentina, GP Belanda, GP Jepang, dan GP Valencia serta menjadi sponsor dua tim peserta MotoGP yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing.

"Setelah melihat video progress Sirkuit Mandalika dan dukungan dari Jokowi, saya rasa luar biasa proyek ini," kata Managing Director Motul Indonesia Carlo Savoca dalam acara peluncuran dua produk pelumas di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga: Tunggal Putri Indonesia Berharap Bisa Imbangi Ganda Putri pada Kejuaraan Beregu Asia 2020

"Kami sudah menjadi sponsor dalam ajang Superbike dan berharap bisa menjadi bagian pada MotoGP Indonesia," ucap Savoca.

Menurut Savoca, alasan Motul menjadi sponsor pada Superbike karena produk Motul adalah produk pelumas spesial sehingga pihaknya mendukung event yang mengandalkan daya tahan.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berjuang pada Kejuaraan Beregu Asia 2020

Indonesia merupakan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.