Proliga 2020 - Seri Ketiga Putaran Pertama Siap Digelar di Palembang

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 6 Februari 2020 | 18:05 WIB
Jajaran panitia penyelenggara, pihak sponsor, dan pelatih tim berpose seusai menjadi narasumber konferensi pers Seri Ketiga Proliga 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/2/2020). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Putaran pertama Proliga 2020 memasuki seri ketiga di Palembang, Sumatera Selatan, pada 7-9 Februari mendatang.

Seri pamungkas pada putaran pertama yang digelar di Gedung PSCC ini diperkirakan bakal berlangsung lebih sengit seiring dengan motivasi para tim-tim elite untuk menjadi juara putaran.

Hingga seri kedua di Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan lalu, tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) berhasil menempati puncak klasemen.

Tim putra JPE berada di urutan teratas setelah mengumpulkan 8 poin dari tiga kemenangan (2 kali menang dengan skor 3-0 dan 3-1, serta 1 kali menang dengan skor 3-2).

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Tim Bulu Tangkis Jepang Bikin Aturan Ketat untuk Pemain

Sementara itu, tim putri JPE punya 9 poin sebagai hasil dari tiga kemenangan dengan skor 3-0 dan 3-1.

Pada seri ketiga di Palembang, tim putra JPE akan bertanding dua kali, masing-masing melawan sang juara bertahan Proliga Surabaya Bhayangkara Samator dan Lamongan Sadang MHS.

Adapun, tim putri JPE bakal menjalani derbi Jakarta kontra Jakarta BNI 46.

Di atas kertas, peluang tim putra JPE untuk tetap menguasai puncak klasemen Proliga 2019 terbilang besar.