Menpora Optimistis Indonesia Bisa Membawa Kembali Piala Thomas

By Wila Wildayanti - Kamis, 6 Februari 2020 | 19:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali setelah meninjau Pelatnas PBSI, pada Kamis (6/2/2020). (BOLASPORT-Lariza Oky Adisty)

BOLASPORT - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali optimistis tim Indonesia mampu membawa kembali kejayaan bulu tangkis dengan membawa pulang Piala Thomas 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (6/2/2020) untuk memantau persiapan atlet menuju Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Turnamen beregu putra dan putri se-Asia ini akan digelar di Manila, Filipina, 11-16 Februari.

Kejuaraan Beregu Asia 2020 ini merupakan kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020, dengan tim putra Indonesia berada di Grup A bersama dengan Filipina dan India.

Baca Juga: Menpora Tinjau Fasilitas PBSI Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tim beregu putra Indonesia yang menjadi unggulan pertama di Kejuaraan Beregu Asia ini memiliki peluang besar untuk bisa keluar sebagai juara.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pun berharap hasil positif dari Indonesia Master 2020 akan menjadi motivasi untuk tim Merah Putih.

Pada Indonesia Masters 2020, skuad Cipayung tahun ini sukses menyabet tiga gelar juara yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menaklukkan rekan senegaranya Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Sementara itu, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya sukses menaklukkan angkernya Istora Senayan dengan menyaber gelar. Dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil raih gelar.