Valentino Rossi Sudah Tahu Akan Tergusur dari Tim Pabrikan sejak GP Thailand

By Agung Kurniawan - Jumat, 7 Februari 2020 | 06:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sachsenring, Jumat (6/7/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak kaget dengan manuver timnya terkait Fabio Quartararo.

2020 menjadi musim terakhir Valentino Rossi berstatus sebagai pembalap pabrikan di tim Monster Energy Yamaha.

Sejak kepindahannya pada tahun 2004 dari Repsol Honda, rider berjulukan The Doctor itu sudah mempersembahkan gelar juara dunia sebanyak empat kali untuk Yamaha.

Menyusul performa pasang surut sepanjang musim lalu, posisi Valentino Rossi semakin terdesak setelah Fabio Quartararo tampil impresif bersama tim satelit (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: Persib Menang Telak saat Uji Coba, 2 Pemain Jalani Peran Baru

Rider muda asal Prancis itu selalu menunjukkan prospek yang bagus sejak meraih pole position pada seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Meski belum mampu meraih kemenangan, El Diablo (julukan Quartararo) sukses meraih tujuh kali finis di podium pada musim perdananya di kelas tertinggi.

Catatan itu sangat jauh dengan torehan Valentino Rossi yang hanya mampu mengumpulkan dua kali finis di podium saja.

Tak ayal, Yamaha lebih memilih untuk mengamankan talenta yang ada dalam diri Fabio Quartararo dengan mempromosikannya naik ke tim pabrikan pada 2021 mendatang.