Derita Antonsen Berlanjut Usai Dikalahkan Anthony di Final Indonesia Masters 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 7 Februari 2020 | 13:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen (kiri) di podium setelah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Hasil kurang memuaskan kembali dialami pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, pada awal tahun 2020.

Awal tahun 2020 tak berjalan bagus bagi Anders Antonsen. Tiga turnamen telah dilaluinya dengan hasil nihil alias tanpa gelar juara.

Rentetan hasil minor Antonsen dimulai di ajang Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari. Finalis Kejuaraan Dunia tahun lalu itu tumbang pada babak pertama.

Antonsen dikalahkan oleh wakil tuan rumah Lee Zii Jia. Meski di atas kertas diunggulkan, Antonsen kalah dengan skor mencolok pada gim ketiga, yaitu 8-21.

Pencapaian Antonsen membaik di Indonesia Masters 2020 yang digelar sepekan berselang. Dia sukses menembus babak final turnamen level World Tour Super 500 itu.

Akan tetapi asa sang pemain tunggal putra berusia 22 tahun untuk mempertahankan gelar juaranya pupus.

Pada babak final, Antonsen tak kuasa menahan adangan Anthony Sinisuka Ginting. Kekalahan telak pada gim ketiga kembali dideritanya, yaitu 9-21.

Penampilan Antonsen berlanjut ke kejuaraan nasional bulu tangkis di Denmark. Rekornya terbilang apik karena tiga kali menjadi juara.

Baca Juga: Ahsan Tak Mau Jemawa meski Indonesia Jadi Unggulan Pertama di Kejuaraan Beregu Asia 2020