Tes Pramusim MotoGP 2020 - Kata Marc Marquez Usai Gagal Tembus 10 Besar

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Februari 2020 | 09:30 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil kurang menggigit pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020.

Bertempat di Sirkuit Sepang, Malaysia, para pembalap telah menyelesaikan hari pertama tes pramusim MotoGP 2020, Jumat (7/2/2020).

Sang juara bertahan, Marc Marquez, juga turut serta dalam seri tersebut guna mematangkan persiapan jelang bergulirnya musim kompetisi yang baru.

Menggeber motor RC213V versi terkini, rider berjulukan The Baby Alien itu tampil garang dengan menunjukkan kebolehannya.

Baca Juga: Musim Lalu Di-bully Sponsor Sendiri, Haas Ganti Livery untuk F1 2020

Dengan energi yang mumpuni pada saat putaran-putaran awal, Marc Marquez pun sempat berhasil merangsek masuk ke posisi ketiga pembalap tercepat.

"Saya memulai dengan energi yang baik saat melakukan run pertama," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda.

"Namun, saya harus tampil lebih tenang lagi untuk memastikan bisa mengakhiri sesi pada hari ini," lanjut rider berusia 26 tahun itu.

Sesi tes pramusim memang penting bagi seluruh pembalap agar bisa beradaptasi serta menemukan ritme balap yang sesuai dengan tunggangan baru.