Piala Dunia U-20 2021 - Stadion Mandala Krida Lebih Unggul Dibanding Stadion Lain

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:15 WIB
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, saat melakukan pengecekan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (8/2/2020). (Tribun Jogja/ Wisang Seto)

BOLASPORT.COM - PSSI menilai Stadion Mandala Krida di Yogyakarta punya keunggulan dibanding stadion lain yang jadi calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajarannya melakukan pengecekan ke Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Sabtu (8/2/2020).

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka persiapan Stadion Mandala Krida sebagai calon lokasi penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, kandang PSIM Yogyakarta ini menjadi salah satu dari enam stadion yang diajukan oleh PSSI kepada FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Nasibnya di Ujung Tanduk, Beckham Putra Siap Jawab Tantangan di Persib

Sejatinya, PSSI meminta kepada FIFA untuk menambah venue pertandingan menjadi lebih dari enam.

Akan tetapi, FIFA lantas menegaskan bahwa stadion yang diizinkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 hanya enam saja.

"Kami maunya banyak ternyata mereka (FIFA) hanya mengizinkan enam," kata Mochamad Iriawan dikutip Bolasport.com dari Tribun Jogja.

"Lokasinya ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Solo, Surabaya, mungkin Jakabaring (Palembang) dan Pekanbaru," ucapnya lagi.