Valentino Rossi Tak Puas Jika Satu Tim dengan Adiknya atau Lorenzo Musim Depan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Februari 2020 | 17:40 WIB
Valentino Rossi saat menjajal fairing anyar motor Monster Energy Yamaha pada sesi tes di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan rekan setim pilihannya pada MotoGP musim 2021.

Setelah tergeser dari tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi mempunyai kans yang besar untuk membalap di tim Petronas Yamaha SRT musim 2021.

Tim arahan Razlan Razali tersebut dinilai menjadi pilihan yang paling realistis seandainya rider berjulukan The Doctor itu masih ingin meneruskan kiprahnya di MotoGP.

Pasalnya, melalui wawancara yang dikutip BolaSport.com dari Marca, Rossi mengaku timnya VR46 tak mempunyai uang yang cukup untuk bisa berkompetisi di kelas premier.

Baca Juga: Musim Lalu Di-bully Sponsor Sendiri, Haas Ganti Livery untuk F1 2020

"Tim Yamaha VR46 akan seperti saya, namun itu bukanlah hal yang mudah. Kami tidak punya uang, jadi Petronas lebih baik," kata Valentino Rossi.

Dalam kesempatan yang sama, Valentino Rossi membeberkan mengenai siapa yang layak untuk menjadi rekan setimnya andai masih membalap pada 2021 mendatang.

Sebelumnya, rider berusia 40 tahun tersebut sempat dirumorkan akan bertandem dengan sang adik, Luca Marini, yang saat ini masih balapan di kelas Moto2.

Selain itu, Jorge Lorenzo yang kini menjadi test rider Yamaha juga menjadi alternatif saat Rossi mau menerima pinangan Petronas Yamaha.