Anomali Jorge Lorenzo: Dulu 'Ban Serep', Kini Jadi Pelatih Valentino Rossi yang Keren

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Februari 2020 | 11:47 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - MotoGP menghadirkan anomali ketika Jorge Lorenzo yang awalnya diplot menjadi bintang baru justru menjadi pelatih pendahulunya, Valentino Rossi.

Sebuah mobil balap berwarna merah mencuri perhatian ketika tes pramusim Formula 1 berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 1 Februari 2006.

Tidak ada yang spesial sebenarnya dari mobil F2004M milik tim Ferrari tersebut. Lebih-lebih karena si jet darat itu berusia dua tahun lebih tua daripada kawan-kawannya.

Akan tetapi sosok di belakang kemudi yang membuatnya berbeda. Sebab, mobil itu dikendarai oleh Valentino Rossi yang berasal dari ajang balap berbeda.

Keikutsertaan Rossi itu memanaskan isu kepindahannya dari MotoGP.

Kebetulan, The Doctor memiliki rekor sempurna dengan menyapu bersih gelar juara MotoGP dalam lima musim terakhir dan kontraknya dengan Yamaha habis pada akhir tahun.

Potensi kepindahan sang megabintang ke F1 tentu menimbulkan kekhawatiran. Tak hanya MotoGP selaku empunya kejuaraan, tetapi juga Yamaha.

Langkah antisipasi diambil oleh pabrikan Iwata. Mereka segera menyiapkan seorang pengganti apabila Rossi benar-benar hijrah ke F1.

Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Satu Hal yang Harus Ditingkatkan dari Yamaha M1 2020