Tes Pramusim MotoGP 2020 - Jika Bosan Pensiun, Pedrosa Sudah Kantongi Lampu Hijau dari KTM

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Februari 2020 | 13:30 WIB
Dani Pedrosa menjadi pembalap penguji KTM di MotoGP sejak 2019. (TWITTER.COM/TECH3RACING)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Red Bull KTM, Mike Leitner, tak ingin membuat penolakan seandainya Dani Pedrosa ingin kembali berkompetisi.

Dani Pedrosa yang kini berperan sebagai test rider alias pembalap penguji tim Red Bull KTM tampil cemerlang pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Bertempat di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu (8/2/2020), Dani Pedrosa mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan ketiga usai membukukan catatan waktu tercepat, 1 menit 58,662 detik.

Penampilan yang ditunjukkan oleh pembalap berkebangsaan Spanyol itu seolah menyiratkan bahwa dia ingin kembali beradu cepat di lintasan balap.

Baca Juga: China dan Hong Kong Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia 2020

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bahkan menggoda Dani Pedrosa agar mau berkompetisi lagi.

"Saya melihat penampilan Pedrosa di lintasan hari ini, dan dia sangat cepat," kata Valentino Rossi.

"Saya bisa membayangkan dia membalap dalam beberapa balapan, mengapa tidak? Dia masih sangat muda, sangat muda dibandingkan saya," lanjutnya.

Performa kompetitif yang ditunjukkan oleh Dani Pedrosa tersebut juga mengundang perhatian dari manajer Red Bull KTM, Mike Leitner.