Hasil Sementara Tes Pramusim MotoGP 2020 - Quartararo Tercepat, Rossi Ke-5

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Februari 2020 | 13:17 WIB
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo saat beraksi di lintasan. (twitter.com/PET_Motorsports)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat pada hari ketiga tes pramusim hingga pukul 12.00 WIB.

Fabio Quartararo mencatat putaran tercepat 1 menit 58,349 detik hingga tengah hari atau pukul 13.00 waktu setempat (12.00 WIB) di Siirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020).

Hasil ini mengulangi pencapaian Fabio Quartararo pada hari kedua tes pramusim saat menjalani debut dengan motor pabrikan M1 2020.

Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) berturut-turut menempati posisi kedia dan ketiga pembalap tercepat.

Melengkapi posisi lima besar adalah Fransesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Rossi tertinggal 0,19 detik dari Quartararo.

Jorge Lorenzo yang memulai peran barunya sebagai pembalap penguji Yamaha dalam tes Shakedown, mengendarai motor Yamaha pada hari ketiga tes pramusim MotoGP.

Baca Juga: Anomali Jorge Lorenzo: Dulu 'Ban Serep', Kini Jadi Pelatih Valentino Rossi yang Keren

Tes ini juga menandai debut Johann Zarco (Prancis) untuk Ducati (Reale Avintia Racing) dan putaran pertama bagi Marc Marquez seusai menjalani operasi bahu.

Marquez mencatat putaran tercepat 1 menit 59,097 detik setelah melakukan 47 putaran meskipun dia sempat terjatuh di tikungan 3.