Kekhawatiran Andrea Dovizioso Setelah Tes Pramusim MotoGP di Sepang Tak Berjalan Mulus

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 10 Februari 2020 | 11:33 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat tampil pada babak kualifikasi MotoGP Malaysia 2019, Sabtu (2/11/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kurang puas dengan performa motornya dalam tes pramusim MotoGP. Dia khawatir bakal semakin tertinggal.

Andrea Dovizioso tidak menunjukkan performa yang istimewa dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Setidaknya apabila berbicara soal waktu lap tercepat. Rider asal Italia itu berada di urutan ke-15 dalam catatan waktu terbaik dengan torehan 1 menit 58,859 detik.

Waktu lap sebenarnya bukan masalah utama yang dikhawatirkan Dovizioso, melainkan karakter ban baru Michelin yang belum dapat dipahaminya.

"Gripnya ada tetapi cara bannya bekerja berbeda dari musim sebelumnya," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Soal ritme saya cukup cepat tetapi tidak merasa nyaman. Jadi ketika saya mencoba mencatat waktu lap, hasil yang diinginkan tidak datang.

"Saya pikir kami harus menemukan setelan yang tepat dan bagaimana saya mengendarai motornya sebelum memikirkan waktu lapnya," imbuhnya.

Berbicara semakin besarnya grip di ban baru, kekhawatiran Dovizioso bertambah karena perubahan itu bakal menguntungkan rival-rivalnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tim Bulu Tangkis China dan Hong Kong Mundur, BAC Lakukan Undian Ulang