Videonya Viral, Dele Alli Buka Suara Soal Lelucon Rasialis tentang Virus Corona

By Finky Ariandi - Senin, 10 Februari 2020 | 09:30 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (4/12/2019). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Dele Alli akhirnya buka suara terkait video viralnya tentang lelucon virus corona yang dianggap sebagai pelecehan rasialis.

Sebelumnya Dele Alli dikecam akibat postingan video dan foto yang dianggap melakukan tindakan pelecehan rasialis karena membahas virus corona.

Akibat postingannya tersebut, sang pemain dikecam oleh banyak warganet dan berbagai pihak di seluruh dunia.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Alli pun mengutarakan permintaan maafnya terkait postingan yang dibuatnya beberapa waktu lalu.

"Saya ingin meminta maaf atas video yang saya posting di Snapchat kemarin," ungkapnya dalam video yang dirilis di platform media sosial China, yaitu Weibo.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Laga Manchester City vs West Ham United Ditunda

Alli tersadar bahwa videonya tersebut hanya menimbulkan masalah bagi dirinya dan juga klub yang dibelanya.

"Saya segera menyadari bahwa hal tersebut tidak lucu dan kemudian menghapusnya. Saya mengecewakan diri saya sendiri dan juga klub."

"Saya tidak ingin kalian memiliki kesan buruk terhadap saya. Doa dan kasih sayang saya panjatkan kepada semua orang yang berada di China," tambahnya.