Sosok Penting di Balik Cepatnya Adaptasi Geoffrey Castillion di Persib

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 10 Februari 2020 | 11:00 WIB
Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, bersama Geoffrey Castillion saat mengikuti pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 30 Januari 2020. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menjadi sosok penting di balik cepatnya proses adaptasi Geoffrey Castillion bersama Maung Bandung.

Pemain trial Persib Bandung, Geoffrey Castillion, menunjukkan proses adaptasi yang cepat selama hampir satu bulan tinggal di Indonesia.

Padahal, ini adalah kali pertama bagi pemain asal Belanda itu menginjakkan kaki di Tanah Air.

Tak hanya itu, Geoffrey yang pernah bermain untuk Ajax Amsterdam itu juga terlihat mampu membangun kekompakkan dengan pemain Persib lainnya.

Baca Juga: Man City Terlalu Cepat Menyerah dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Bersama pemain trial lain, Wander Luiz, Geoffrey bahkan membuat lini serang Maung Bandung menjadi momok bagi lawan-lawannya.

Hal itu terbukti dengan torehan dua golnya ketika melawan Melaka United (1/2/2020) dan satu gol ke gawang PSKC Cimahi (8/2/2020).

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, ternyata memegang peranan penting dan menjadi kunci rahasia di balik cepatnya proses adaptasi Geoffrey.

Nick yang juga berasal dari Belanda mengaku kerap membantu Geoffrey untuk bisa merasa nyaman ketika berada di Indonesia.