Kejuaraan Beregu Asia 2020 Jadi Tes Kepemimpinan Lee Zii Jia

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 Februari 2020 | 13:38 WIB
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, setelah sukses mengalahkan Shi Yu Qi (China) dalam babak perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, 10 Januari 2020. (TWITTER.COM/BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menyebut Kejuaraan Beregu Asia 2020 akan menjadi tes untuk kemampuannya memimpin tim.

Kejuaraan Beregu Asia 2020 akang berlangsung di Manila, Filipina, 11-16 Februari. Tim putra Malaysia menempati Grup C bersama Taiwan dan Singapura.

Lee Zii Jia ditunjuk sebagai kapten tim putra Malaysia. Ini pertama kali Lee menyandang tanggung jawab tersebut.

"Menjadi tim pada usia muda adalah kehormatan, tetapi saya siap menghadapi tantangan ini," kata Lee, dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Namun, dari semua pemain tunggal putra di tim, saya pemain tertua kedua. Jadi mungkin saya tak bisa disebut muda," ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.

Lee berjanji akan menjaga semangat tim putra Malaysia.

Apalagi, Malaysia bisa lolos ke putaran final Piala Thomas 2020, Mei mendatang, jika lolos ke empat besar Kejuaraan Beregu Asia.

"Saya akan melakukan yang terbaik demi menjaga semangat tim. Kami akan mencapai hasil maksimal bersama, seperti pada dua tahun lalu," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Seo Seung-jae Beri Angin Segar bagi Ganda Campuran Malaysia