Tim Gurem MotoGP Tebar Ancaman, Ungguli Rekor Valentino Rossi dalam Simulasi Lomba

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Februari 2020 | 14:49 WIB
Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menggeber motor RS-GP dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020. (TWITTER.COM/APRILIAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Tim Aprilia menebar ancaman kepada rival-rivalnya setelah mencatat hasil apik dalam simulasi lomba di tes pramusim MotoGP 2020.

Kemajuan pesat menjadi alasan kenapa Aprilia menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian dalam tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020.

Setelah tiga musim sebelumnya menjadi tim penggembira di ajang MotoGP, pabrikan asal Noale itu menunjukkan keseriusan untuk bersaing dengan tim-tim elite lainnya.

Perombakan total dilakukan Aprilia demi mengubah motor RS-GP yang dikenal bermasalah menjadi tunggangan yang membanggakan.

Kerja keras Aprilia membuahkan hasil. Wajah baru RS-GP mendapat respons positif dari pembalap andalannya, Aleix Espargaro.

"Setelah shakedown test dan 25 putaran dengan RSGP2020, satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah: WOW," tulis Espargaro dalam unggahan Twitter-nya.

Espargaro kemudian membuktikan bahwa kemajuan yang dicapai Aprilia bukan sekadar omongan belaka. Hasil apik dalam simulasi lomba menjadi pembuktiannya.

Sekadar informasi, dalam simulasi lomba pembalap akan diuji konsistensinya mencetak waktu cepat secara beruntun dalam jangka waktu tertentu layaknya balapan.

Baca Juga: Kekhawatiran Andrea Dovizioso Setelah Tes Pramusim MotoGP di Sepang Tak Berjalan Mulus