Cara Greysia Polii Tularkan Semangat ke Rekan Setim di Kejuaraan Beregu Asia

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 11 Februari 2020 | 04:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bertanding pada babak pertama Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (6/11/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengatakan ingin menularkan semangat positif kepada rekan setimnya dengan memberikan contoh langsung di lapangan.

Greysia Polii adalah salah satu anggota skuat Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, 11-16 Februari mendatang.

Tim Indonesia akan berada satu grup dengan Filipina dan Thailand.

Sebagai salah satu sosok senior di tim putri Indonesia, Greysia mengatakan dia menularkan semangat positif ke rekan setimnya dengan memberikan contoh.

"Tidak ada cara spesifik untuk memberikan semangat positif selain menjadi diri sendiri. Saya lebih mencontohkan daripada memberitahu," kata Greysia saat ditemui di BolaSport.com di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Atlet Diberi Kelonggaran Tak Salaman dengan Lawan dan Wasit

"Saya lebih suka melakukan tugas saya dibanding harus ngomong. Menurut saya itu tugas pemain senior, sementara tugas pelatih adalah mengingatkan," tuturnya melanjutkan.

Greysia menilai dengan memberikan contoh itulah para pemain junior bisa lebih termotivasi.

Baca Juga: Komentar Susy Susanti tentang Undian Ulang Kejuaraan Beregu Asia 2020