Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tak Ada Intanon, Rionny Mainaky Sebut Tim Putri Punya Peluang Kalahkan Thailand

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Februari 2020 | 14:05 WIB
Pelatih tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky, saat berbicara dengan BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, Jumat (31/2/2020) (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada babak penyisihan Grup Y Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Laga ini akan berlangsung pada Kamis (13/2) mendatang. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung cs harus melawan tuan rumah, Filipina pada babak penyisihan pertama pada Rabu (12/2/2020).

Jika melihat kekuatan di atas kertas, tim putri Indonesia masih lebih unggul dari Fipilina.

Namun, Thailand akan menjadi lawan berat bagi tim Indonesia. Pada turnamen ini, Thailand turun tanpa pemain terbaik mereka, Ratchanok Intanon.

Absennya Intanon tentu membawa pengaruh bagi peluang tim Indonesia dalam menghadapi Thailand.

"Ya, tentu ada peluang, peluangnya lebih besar dengan tidak ada Ratchanok," kata pelatih kepala tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tetapi, kami harus tetap mewaspadai tunggal putri Thailand karena mereka memang kekuatannya di tunggal putri," ucap Rionny.

Tanpa diperkuat Intanon, tunggal putri Thailand masih punya beberapa amunisi seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol dan Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga: Greysia Polii: Passion Saya di Bulu Tangkis Masih Tetap Ada