Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Pelatih Sebut Pasangan Ganda Putri Tidak Akan Dirombak

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Februari 2020 | 18:10 WIB
Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, berpose dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan medali emas pada SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Desember 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sektor ganda masih menjadi andalan tim putri Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 11-16 Februari.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kini menduduki peringkat kedelapan dunia menjadi wakil terkuat tim putri Indonesia

Sementara itu pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi ujung tombak.

Tim putri Indonesia tengah berupaya untuk mengamankan posisi menuju putaran final Piala Uber 2020 yang akan dilangsungkan di Denmark pada Mei mendatang.

Pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang merupakan kualifikasi zona Asia menuju Piala Thomas dan Uber, tim Indonesia mesti melewati rintangan dari Thailand dan Filipina jika ingin menjadi juara Grup Y.

Posisi juara Grup Y akan memudahkan jalan Indonesia menuju semifinal.

Pelatih kepala ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengatakan bahwa kemungkinan ia tak akan melakukan perombakan pasangan seperti yang biasa ia lakukan sebelumnya pada turnamen beregu.

Selain Greysia/Apriyani, tim ganda putri Indonesia juga diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tim Bulu Tangkis Taiwan Usung 2 Misi