Bos Petronas SRT Sudah Kepikiran Duetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tetapi...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 12 Februari 2020 | 07:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johann Stigefelt, angkat bicara soal ide menduetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo merupakan salah satu lakon dalam bom rilis resmi tim pabrikan Yamaha untuk menyambut MotoGP 2020.

Valentino Rossi resmi tergusur dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir tahun. Sementara Jorge Lorenzo direkrut menjadi pembalap penguji.

Baik Rossi dan Lorenzo memiliki peluang untuk membalap pada musim 2021.

Yamaha sudah menjanjikan dukungan sekelas pembalap tim pabrikan andaikan Rossi memutuskan untuk tetap berlomba pada tahun depan.

Lorenzo juga membuka peluang untuk comeback dari masa pensiun, meskipun dengan catatan bahwa probabilitasnya sangat-sangat kecil.

"Setelah Valencia peluangnya [untuk kembali membalap] adalah 99 persen tidak, dan sekarang mungkin 98 persen," kata Lorenzo dalam wawancara terbaru dengan The-Race.com.

Situasi tersebut memunculkan wacana soal menduetkan kembali Rossi dan Lorenzo dalam tim yang sama. Tim satelit Petronas Yamaha SRT menjadi lokasi paling memungkinkan.

Baca Juga: Bos Suzuki Ceritakan Situasi Kontrak Alex Rins dan Joan Mir