Indra Sjafri Dukung Penuh Karier Witan Sulaeman di Liga Serbia

By Muhammad Robbani - Rabu, 12 Februari 2020 | 10:40 WIB
Pemain timnas u-19 Indonesia, Witan Sulaeman, beraksi pada laga kontra Uni Emirat Arab di fase grup ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019, Indra Sjafri, bangga dengan bergabungnya Witan Sulaeman ke klub Serbia.

Witan Sulaeman direkrut FK Radnik Surdulica dengan kontrak berdurasi 3,5 musim dan sudah berangkat ke Serbia sejak Selasa (11/2/2020), malam.

Kepindahannya ke klub anggota Liga Super Serbia itu sebenarnya tak pernah terdengar karena rencana awalnya Witan akan gabung klub lain.

Dari Lechia Gdansk demi menyusul Egy Maulana Vikri, hingga klub Belgia pernah disebut akan menjadi pelabuhan pemain berusia 18 tahun itu.

Walau begitu, Indra Sjafri mendukung penuh langkah berani anak asuhnya itu untuk pergi ke Eropa.

Baca Juga: Menang 4-1 atas Persela, Persija Makin Pede Jelang Liga 1 2020

"Tentu saya senang. Apalagi, kabarnya dia tidak ditempatkan ke tim B lagi, tapi sudah ke tim utama," kata Indra Sjafri, Selasa (11/2/2020).

GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pelatih Indra Sjafri dan staffnya bersiap di pinggir lapangan jelang laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei pada Selasa (3/12/2019).

Dituturkan agen Witan, Dusan Bogdanovic, sang pemain harus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya dalam enam bulan pertama.