Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Anthony Jadi Pembuka Perjuangan Tim Putra Indonesia

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Februari 2020 | 13:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan Huang Yu Xiang (China) pada perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia telah merilis susunan pemainnya yang akan turun pada pertandingan pertama grup A Kejuaraan Beregu Asia 2020 melawan Korea Selatan.

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan memulai kiprahnya dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina, pada Rabu (12/2/2020).

Perjuangan skuad Merah Putih untuk meraih kemenangan akan diawali dari nomor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis peringkat kelima dunia itu diharapkan akan mampu mencuri poin tatkala menghadapi Heo Kwang-hee pada partai pertama.

Baca Juga: Esteban Vizcarra Ambil Nomor Punggung Ezechiel di Persib Musim 2020

Sejauh ini, kedua tunggal putra itu baru sekali bertemu pada ajang Australian Open 2019 yang saat itu mampu dimenangi oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan pasangan ganda putra andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam kesempatan ini, pasangan berjulukan Minions akan berjumpa dengan duet Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang belum pernah sekalipun bertemu.

Jonatan Christie akan menjadi tunggal putra kedua yang diturunkan Indonesia pada pertandingan pertama Grup A Kejuaraan Beregu Asia 2020.