Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo Kenang Penderitaannya Saat di Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Februari 2020 | 15:15 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, Jumat (14/6/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo yang kini berperan sebagai pembalap penguji Yamaha menceritakan penderitaannya saat masih membalap bersama Repsol Honda.

Jorge Lorenzo telah mengakhiri kiprah panjangnya sebagai pembalap di kelas MotoGP pada akhir musim lalu bersama tim Repsol Honda.

Kini peran baru pun dia jalankan dengan menjadi test rider alias pembalap penguji di tim lamanya, Yamaha mulai musim 2020.

Bersama mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Lorenzo akan bahu membahu dan bertanggung jawab penuh atas pengembangan motor YZR-M1.

Baca Juga: Targetkan Dua Wakil Per Nomor, PBSI Maksimalkan Sektor Putri

Bisa kembali ke Yamaha tak lantas membuat Lorenzo lupa dengan penderitaan dan situasi sulit yang pernah dia hadapai tatkala masih memperkuat Repsol Honda.

"Saya menderita saat membalap untuk Honda, padahal hidup itu untuk dinikmati, bukan penderitaan terutama ketika Anda telah menang meraih kemenangan begitu banyak," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari The Race.

Bisa bergabung dengan Honda adalah sebuah kemewahan bagi Lorenzo di mana dia mempunyai kans untuk bisa mempersembahkan kemenangan untuk tiga pabrikan berbeda.

"Salah satu impian para pembalap adalah untuk bisa memperkuat Honda setidaknya satu kali seumur hidup," ucapnya.