Manchester United Harus Menaruh Bruno Fernandes di Posisi Terbaiknya

By Adi Nugroho - Kamis, 13 Februari 2020 | 15:30 WIB
Aksi Bruno Fernandes ketika mencoba mengambil tendangan bebas pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/2/2020). (TWITTER.COM/OFFICIALFPL)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Sporting CP, Carlos Carvahal, memberi tahu Manchester United peran apa yang menjadi kemampuan terbaik Bruno Fernandes di atas lapangan.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan Manchester United dalam memboyong Bruno Fernandes adalah kemampuan sang pemain berkontribusi terhadap raihan gol.

Dengan 14 gol dan 15 assist dalam 28 pertandingan terakhirnya bersama Sporting CP, tak mengherankan Man United berani membayar mahal untuk menebusnya.

Biaya transfer Fernandes kabarnya mencapai angka 67,8 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun).

Dengan begitu, Fernandes pasti diharapkan bisa menawarkan solusi di lini depan Man United yang kerapkali kesulitan mencetak gol.

Baca Juga: Milan Tak Kunjung Membaik, Pioli Tetap Didukung Petinggi Klub

Akan tetapi, nampaknya Man United tidak bisa banyak berharap gelandang berusia 25 tahun itu terlibat dalam penciptaan banyak gol di Liga Inggris.

Pasalnya, menurut Carlos Carvalhal, posisi terbaik Fernandes adalah "pemain nomor 8" atau sebagai gelandang box-to-box.

Carvalhal tidak menyarankan Man United untuk memainkan Fernandes di posisi playmaker atau pemain nomor 10 yang lebih sering berurusan dengan membuat gol.