Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Bermain Lebih Siap Jadi Kunci Kemenangan Gregoria Mariska

By Wila Wildayanti - Kamis, 13 Februari 2020 | 11:45 WIB
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung saat menghadapi wakil Thailand, Busanan Ongbumrungphan, pada babak pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku bermain lebih siap dan tidak memikirkan catatan pertemuannya dengan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Gregoria Mariska Tunjung sukses membuka jalan untuk tim putri Indonesia setelah mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-16, 21-12 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020).

Kemenangan Gregoria ini membawa skuad Merah Putih untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand.

Baca Juga: Inter Milan Kalah, Conte Kritik Napoli Menang karena Cuma Bertahan

Memiliki catatan pertemuan alias head to head lebih unggul atas Ongbumrungphan tak membuat Gregoria jadi menganggap mudah permainan sang lawan.

Seolah tak mau lengah, Gregoria sudah menekan Ongbumrungphan sejak gim pertama dimainkan dengan menepatkan bola-bola yang cukup menyulitkan pergerakan lawan.

Hasilnya, pemain berperingkat ke-24 dunia itu mampu mengendalikan permainan.

"Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap," kata Gregoria, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal. Saat saya bisa unggul 6-0, saya jadi percaya diri. Saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri," ucap Gregoria lagi.