Anti Mainstream, Renault Tak Tunjukkan Apa-apa Saat Peluncuran Tim untuk F1 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 13 Februari 2020 | 18:10 WIB
Renault melakukan peluncuran tim untuk ajang Formula 1 2020 di Paris, Prancis, 12 Februari 2020. Tidak ada mobil baru yang ditunjukkan dalam acara itu. (TWITTER.COM/RENAULTF1TEAM)

BOLASPORT.COM - Penampakan mobil baru menjadi menu utama dalam peluncuran tim Formula 1. Namun, Renault punya alasan untuk tidak melakukannya tahun ini.

Ada pemandangan yang berbeda ketika Renault melakukan peluncuran tim untuk ajang Formula 1 musim 2020 di Paris, Prancis, Rabu (12/2/2020).

Bukan, bukan soal kehadiran pembalap baru, Esteban Ocon, yang menggantikan posisi Nico Hulkenberg dan menjadi rekan setim Daniel Ricciardo.

Melainkan, langkah Renault yang menyembunyikan mobil balap mereka untuk kejuaraan musim depan.

Padahal, penampakan kendaraan baru merupakan salah satu hal yang ditunggu dari peluncuran tim balap.

Selain sesi tanya jawab dengan pembalap dan petinggi tim, hanya potongan-potongan gambar render dari mobil RS20 yang diperoleh oleh awak media yang hadir.

Managing Director Renault F1 Cyril Abiteboul membantah bahwa keterlambatan menjadi alasan mereka tidak membawa mobil RS20 dalam peluncuran tim.

"Kami lebih tepat waktu daripada tahun lalu—tahun ini [persiapan] kami lebih cepat dari jadwal," kata Abiteboul, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: Ferrari Luncurkan Mobil Balap untuk F1 2020, Yakinkan Mobilnya Berubah meski Terlihat Sama