PSSI Siap Taati Kebijakan Pemerintah soal Virus Corona

By ,Bayu Chandra - Kamis, 13 Februari 2020 | 22:30 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, memberikan komentar terkait penyelenggaran siaran Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta. (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Cucu Soemantri mengatakan pihaknya akan mentaati kebijakan pemerintah soal virus Corona.

Kewaspadaan mengenai penyebaran virus corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan membuat PSSI juga ikut ambil bagian.

Ya, beberapa klub di bawah naungan Induk sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) seperti PSM Makassar dan Bali United saat ini sedang bermain di kompetisi Asia yaitu Piala AFC 2020.

Tim peserta yang tampil di Piala AFC 2020 pun berasal dari negara-negara di Benua Asia, khususnya Asia Tenggara.

Baca Juga: Stadion Belum Jelas, 5 Klub Liga 1 Terancam Jadi Musafir

Beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura pun dikabarkan sudah terkena dampak dari penyebaran virus corona, sehingga membuat PSSI harus memberikan perhatian serius.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri mengatakan pihaknya akan mengikuti seluruh kebijakan pemerintah soal antisipasi virus Corona atau Novel Corona Virus (nCov).

Baca Juga: PT LIB Siap Berikan Solusi untuk 5 Stadion Klub Liga 1 yang Tak Lolos Verifikasi

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut memberikan contoh soal kewaspadaan perjalanan travel warning ke Singapura. Saat negara itu levelnya sudah ditingkatkan oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia menjadi kuning.