Satu Klub Liga 1 Pakai Stadion Berumput Sintetis Seperti Tim Singapura

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 13 Februari 2020 | 19:10 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Dari 18 klub peserta Liga 1 2020, sepertinya hanya PSIS Semarang yang akan menggunakan stadion berumput sintetis.

Tentu saja ini sangat menarik lantaran tidak ada stadion kandang klub Liga 1 sebelumnya yang menggunakan jenis rumput sintetis.

Persija Jakarta yang bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saja tidak menggunakan rumput sintetis. SUGBK menggunakan jenis rumput Zeon Zoysia, bukan sintetis.

Kandang PSIS Semarang yang menggunakan rumput sintetis adalah Stadion Citarum, Jawa Tengah. Stadion dengan rumput sintetis sebelumnya banyak digunakan oleh klub-klub di Singapura.

Baca Juga: Tatap Liga 1 2020, Robert Alberts Mulai Bentuk Formasi Terbaik Persib

Selain Stadion Citarum, manajemen PSIS Semarang juga mendaftarkan Stadion Moch Soebroto, Magelang, dan Stadion Kebondalem, Kendal.

Kemungkinan besar, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan rekomendasi kepada PSIS Semarang untuk berkandang di tiga stadion tersebut.

"Kami mengajukan Stadion Citarum, Stadion Kebondalem, dan Stadion Moch Soebroto untuk kandang PSIS Semarang," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (13/2/2020).

"Saat ini semuanya masih dalam proses renovasi," ucap Yoyok Sukawi menambahkan.