Terkait Virus Corona, PSSI Tak Bisa Larang Klub Indonesia di Piala AFC

By ,Muhammad Robbani - Kamis, 13 Februari 2020 | 20:20 WIB
PSM Makassar Vs Tampines Rovers pada babak Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020). (FLONA HAKIM)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar tetap memainkan laga tandang Piala AFC 2020 di kandang Tampines Rovers di tengah wabah virus Corona.

Pertandingan pertama Grup H yang dimenangi Tampines dengan skor 2-1 atas PSM itu digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020).

Sebelum laga itu digelar, ada kekhawatiran dari pihak PSM dan keluarga pemain terkait virus Corona yang juga sudah tersebar di Singapura.

Namun PSSI tak mengeluarkan larangan PSM untuk bertanding atau bertandang ke Singapura.

"Itu instruksi negara, kalau negara tak boleh main ke sana. Artinya kan sudah dikaji," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri seusai acara Workshop Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Century Atlet, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Esteban Vizcarra Merasa Termotivasi dapat Pakai Nomor 10 di Persib

"Kami menyesuaikan dengan itu, kita kan bagian dari negara. Ketika ada jaminan dari Kementerian Kesehatan, kami siap," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, laga-laga Piala AFC Zona Timur dipastikan ditunda oleh federasi sepak bola Asia itu dengan alasan pencegahan peserta tak terkena virus tersebut.