Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tim Putra Indonesia Siap Hentikan Tuan Rumah

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Februari 2020 | 13:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) pada semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (11/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Perjuangan tim putra Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Filipina pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Lolos dari grup A sebagai juara grup, tim putra Indonesia akan berjuang merebut satu tiket semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 pada Jumat (14/2/2020).

Di sisi lain, Filipina yang tergabung bersama Taiwan dan Singapura di grup C secara tak terduga mampu lolos dengan menyandang status sebagai runner-up.

Tak ingin menganggap remeh lawannya, skuad Merah Putih menurunkan para pemain terbaiknya demi mengamankan satu tempat menuju fase selanjutnya.

Baca Juga: Anti Mainstream, Renault Tak Tunjukkan Apa-apa Saat Peluncuran Tim untuk F1 2020

Pada partai pertama, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting untuk merebut poin sekaligus menjadi pembuka jalan tatkala menghadapi Ros Leonard Pedrosa.

Sementara itu, pada partai kedua, Indonesia akan menurunkan salah satu ganda putra andalan mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan berjulukan The Daddies yang absen saat babak penyisihan grup melawan Korea Selatan kali ini akan bertanding melawa duet Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.

Misi khusus juga akan diusung tunggal putra kedua Indonesia, Jonatan Christie pada partai ketiga babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 melawan Lanz Ralf Zafra.