Meski Dapat Jaminan dari Yamaha, Masa Depan Valentino Rossi Belum Aman

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Februari 2020 | 14:49 WIB
Aksi pembalap Monster Eenergy Yamaha, Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menyebut bahwa masa depan Valentino Rossi sepenuhnya akan berada di tangan Petronas Yamaha SRT.

Sejak kepindahannya Repsol Honda pada musim 2004 lalu, Valentino Rossi telah menghabiskan sebagian besar kariernya di kelas MotoGP bersama tim pabrikan Yamaha.

Bersama tim berlogo garpu tala itu, Valentino Rossi mampu meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas primer.

Rossi telah menghabiskan 14 musim melaju bersama motor YZR-M1 dan membuatnya seolah bagian yang tak terpisahkan dari Yamaha.

Baca Juga: Anti Mainstream, Renault Tak Tunjukkan Apa-apa Saat Peluncuran Tim untuk F1 2020

Namun, daya pikat Rossi untuk tim pabrikan Yamaha (sekarang Monster Energy Yamaha) itu kian pudar menyusul usianya yang semakin menua.

Posisi The Doctor kian terdesak karena dua pembalap M1 lain, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tampil cemerlang.

Sementara Vinales menempati ranking ketiga di klasemen akhir MotoGP 2019, Quartararo finis di peringkat kelima dengan raihan tujuh hasil podium.

Posisi pembalap Prancis itu dua setrip lebih baik dari Rossi yang tertahan di peringkat ketujuh dengan dua podium.