Virus Corona Tak Akan Halangi Balapan Formula E di Jakarta

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 14 Februari 2020 | 21:20 WIB
(ki-ka) Sadikin Aksa, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, dan Nuno Fernandez, perwakilan Formula E Operation, pada konferensi pers Formula E Jakarta, Jumat (14/2/2020) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Ikatan Motorsport Indonesia (IMI), Sadikin Aksa, optimistis balapan Formula E di Jakarta takkan terhalang oleh wabah virus corona.

Formula E akan dilangsungkan di Jakarta pada 6 Juni 2020 mendatang. Ini pertama kali balapan mobil listrik tersebut dilangsungkan di Indonesia.

Namun, muncul kekhawatiran soal dampak merebaknya virus corona. Apalagi, GP F1 China yang harusnya berlangsung pada 19 April 2020 resmi ditunda karena persoalan tersebut.

Sadikin Aksa optimistis penyelenggaraan balapan Formula E takkan terganggu.

Apalagi, Federasi Automobil Internasional (FIA) terus berkomunikasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Efek virus corona memang bukan cuma ada China, tetapi sudah sampai di seluruh dunia," tutur Sadikin pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

"Namun, seluruh anggota FIA sudah mengawasi semua ajang-ajang yang terkena pembatalan. Ke depannya akan terus diawasi," imbuhnya.

Sadikin juga memastikan pihak FIA belum memutuskan penundaan Formula E di Jakarta.

Baca Juga: GP F1 Australia 2020 Terancam Pemogokan Kereta di Melbourne