Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia Punya Regenerasi

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 14 Februari 2020 | 22:14 WIB
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertekad untuk membuat sebuah regenerasi tim Merah Putih di masa mendatang.

Untuk itu, Shin Tae-yong tidak memanggil beberapa pemain yang sering membela timnas Indonesia ke pemusatan latihan skuat Garuda pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Secara mengejutkan dari 33 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia ada empat pilar timnas U-19 Indonesia.

Mereka adalah Alfreanda Dewangga (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), Adi Satrio (PSMS Medan), dan Pratama Arhan Alif (PSIS Semarang).

Keempat pemain itu dipanggil kembali setelah sebelumnya timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, beberapa waktu lalu.

Menurut Shin Tae-yong, setiap pemusatan latihan itu sebagai salah satu persiapannya untuk membentuk timnas Indonesia yang lebih kuat lagi.

Baca Juga: Sudah Dapat Fernandes, Man United Tetap Targetkan Gelandang Baru

"Seleksi timnas Indonesia ini fokus untuk masa depan Indonesia," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).