Ditanya Soal Penjegal Marc Marquez, Alex Rins Sebut Fabio Quartararo

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:05 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat melakukan sesi pemanasan MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai sosok Fabio Quartararo bisa menjadi penjegal Marc Marquez pada kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Musim lalu, Alex Rins menjadi salah satu rider yang mampu mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di lintasan balap.

Pembalap Spanyol tersebut tampil lebih cepat ketimbang Marquez pada MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tim Putri Jepang Selangkah Lagi Ukir Gelar

Namun, konsistensi Marquez menjadi faktor pembeda.

Pasca-mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada MotoGP Americas 2019, Marquez selalu mampu menyelesaikan balapan di posisi 2 besar.

Imbasnya, Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP keenamnya dan mengukir rekor raihan poin terbanyak dalam satu musim, 420.

Mengacu pada fakta tersebut, Alex Rins pun mengaku tak bisa memprediksi secara pasti siapa sosok pembalap yang bakal meruntuhkan dominasi Marc Marquez pada musim depan.

Menurut Rins, meski saat ini kondisi fisik Marquez belum 100 persen, kakak kandung pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, itu, akan tetap menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2020.