Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Sering Bertemu, Indonesia Sudah Kenali Pemain Malaysia

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 Februari 2020 | 07:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, mengatakan para pemain sudah mengenali tim Malaysia jelang pertemuan pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020, Minggu (16/2/2020).

Indonesia lolos ke final usai mengalahkan India 3-2 pada babak semifinal di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

Kemenangan Tim Merah Putih ditentukan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menurut Susy Susanti, para pemain Indonesia sudah mengetahui permainan pilar-pilar tim Malaysia karena sudah sering bertemu.

"Malaysia memang kalau dilihat bagus sejak babak awal. Namun, karena kami sudah sering bertemu, para pemain sudah tahu permainan lawan-lawan mereka," kata Susy, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Final Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Marcus/Kevin Minta Tim Tetap Waspada Hadapi Malaysia

Pertemuan terakhir tim Indonesia dan Malaysia terjadi pada final nomor beregu SEA Games 2019.

Kala itu, Indonesia menang 3-1 dari Lee Zii Jia dkk.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Tunggal Putra Indonesia Diminta Lebih Taktis