Alasan Laga Persebaya Vs Arema FC Pindah ke Blitar dan Tanpa Penonton

By Metta Rahma Melati - Minggu, 16 Februari 2020 | 19:09 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. (OfficialPersebaya/Jonathanyohvinno)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur memindahkan venue pertandingan Persebaya Vs Arema FC ke Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.

Semifinal final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 akan mempertemukan Persebaya melawan Arema FC dan Persija bakal menghadapi Madura United.

Laga Persija Jakarta melawan Madura United akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC akan dihelat di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) pukul 15.30 WIB. Sebelumnya laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

Kedua pertandingan itu akan dihelat tanpa penonton.

Adapun alasan Asprov PSSI Jatim memindahkan laga Persebaya vs Arema FC.

Baca Juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Sergio Farias Bakal Analisa Kekuatan Madura United

"Dengan mempertimbangkan banyak hal, mengakomodir semua kepentingan, meredam situasi yang memanas. Tentu PSSI Jawa Timur tetap menginginkan bahwa gelaran Piala Gubernur ini bisa berjalan lancar sesuai dengan tujuan misi dari dilaksanakan pramusim Piala Gubernur," kata Sekretaris Jenderal Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

"Memang kita sadari gengsinya memang luar biasa untuk gelaran turnamen pramusim Piala Gubernur ini sejak tahun 2002. Namun turnamen ini harus selasai, sehingga kami putuskan laga semifinal antara Persija lawan Madura tetap dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Senin (17/2/2020) pukul 19.00. Cuma statusnya tanpa suporter dan penonton.