Ismed Sofyan Berharap Persija Bisa Contoh Konsep tim Asal Spanyol

By Wila Wildayanti - Senin, 17 Februari 2020 | 12:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan berpose pada laga Alaves Vs Eibar di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (8/2/2020). (MEDIA PERSIJA JAKARTA)

BOLASPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berharap tim kebanggaan Ibu Kota mampu meniru konsep klub-klub Spanyol.

Ismed Sofyan diketahui selama dua pekan menimba ilmu di Spanyol dengan melakukan observasi langsung ke markas Deportivo Alaves.

Ismed Sofyan ke Spanyol sebagai bagian dari kejasama antara Persija Jakarta dan Deportivo Alaves.

Baca Juga: Legenda Spanyol Ungkap Barcelona Takkan Raih Trofi Apa pun Musim Ini

Dengan salah satu bagian kerjasama tersebut adalah pembinaan pemain muda dan pelatih lokal selama satu tahun kedepan.

Pemain senior Persija itu melakukan observasi langsung ke klub La Liga, sehingga dengan hasil yang didapatkan selama dua pekan ia mendapatkan banyak pengalaman luar biasa selama itu.

Selama dua pekan di Spanyol dan menyaksikan langsung metode kepelatihan Deportivo Alaves, pemain asal Aceh itu mengatakan bahwa pengalaman luar biasa bisa dirasakannya.

"Banyak pengalaman berharga yang kami ambil dari mereka disini," kata Ismed Sofyan seperti dilansir BolasSport dari laman resmi Persija Jakarta.

"Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Ini suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta," ujarnya.