Hadapi Persija, Ini Cara Pelatih Madura United Membangun Mental Pemain

By Wila Wildayanti - Senin, 17 Februari 2020 | 15:05 WIB
Skuad Madura United usai melakoni laga uji coba kedua kontra Terengganu FC dimana mereka kalah 0-2 dari tim tuan rumah di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Malaysia pada Jumat (24/1/2020). (INSTAGRAM.COM/MADURAUNITED.FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan motivasi kepada anak asuhnya jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Madura United akan melawan Persija Jakarta pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin(17/2/2020).

Rahmad Darmawan menegaskan bahwa pertandingan ini bisa menjadi pembangunan mental untuk tim Laskar Sape Kerrab.

Baca Juga: VIDEO - Zinedine Zidane Ambruk Ditabrak Pemain Celta Vigo

Pertandingan semifinal ini akan berlangsung tanpa penonton, keputusan ini dilakukan oleh Asprov PSSI Jatim berserta Polda Jatim agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Pada laga ini, Rahmad Darmawan berkeinginan agar para pemain menganggap layaknya sedang mengikuti pertandingan kompetisi Liga 1.

Walaupun tanpa kehadiran penonton, Rahmad Darmawan menilai pertandingan semifinal melawan Persija juga memiliki tekanan lebih pada diri pemainnya.

"Mental yang kami bangun bahwa pertandingan besok (Senin, 17 Februari 2020) adalah pertandingan final," kata Rahmad Darmawan seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Madura United.

"Karena greget untuk mendapatkan satu tiket final saat ini berada pada pemain."