Bos MotoGP Bersabda, Jangan Harap Ada Tim Valentino Rossi di MotoGP Dalam Waktu Dekat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 18 Februari 2020 | 18:32 WIB
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Wacana tim balap Valentino Rossi menjadi salah satu topik menarik di MotoGP. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pun ikut angkat bicara.

Sulit dimungkiri bahwa kehadiran Valentino Rossi sebagai pembalap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar balap motor MotoGP.

Prestasi mentereng dengan sembilan gelar juara dunia serta kharisma membuat Rossi mendapatkan banyak penggemar dari seluruh belahan dunia.

Meski begitu, waktu yang dimiliki Rossi di MotoGP mulai menipis. Lebih-lebih dengan usianya yang sudah mencapai 41 tahun pada 16 Februari silam.

Keraguan Rossi untuk membalap menjadi indikasinya. Kendati terus berkompetisi menjadi target utama, Rossi juga membuka opsi untuk gantung helm pada akhir musim.

Entitas Rossi di MotoGP masih akan terlihat melalui tim balap besutannya, SKY Racing VR46, yang kini mentas di kelas Moto3 dan Moto2.

Akan tetapi, potensi hadirnya tim balap Rossi itu di kelas utama menjadi topik yang menggelitik untuk dibahas.

Peluang Rossi membentuk tim baru memang realistis karena ada satu tempat yang tidak terpakai di MotoGP selepas mundurnya tim Marc VDS per musim 2019.

Baca Juga: Bos MotoGP Ternyata Percaya Andrea Iannone Tak Bersalah soal Kasus Doping