VIDEO - Kerusuhan Bonek dan Aremania di Blitar, 7 Motor Terbakar

By Bagas Reza Murti - Selasa, 18 Februari 2020 | 20:49 WIB
Polisi mengamankan kerusuhan antarsuporter di wilayah Pasar Hewan Dimoro, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). (POLRES BLITAR KOTA)

BOLASPORT.COM - Kerusuhan pecah antara dua kelompok suporter, Bonek dan Aremania di Blitar pada Selasa (18/2/2020) sore WIB.

Pertemuan dua suporter yang terkenal akan rivalitasnya tersebut adalah dalam rangka pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Suprijadi, Blitar.

Panitia pelaksana Piala Gubernur Jatim 2020 memindahkan venue pertandingan semifinal, dari rencana awal di Stadion Kanjuruhan, Malang, ke Blitar untuk menghindari bentrokan antara Aremania dan Bonek.

Pertandingan Persebaya Vs Arema FC digelar tanpa penonton.

Namun kedua suporter tetap nekat pergi ke kota Blitar untuk menyaksikan timnya berlaga.

Baca Juga: Aji Santoso Kesal Lihat Pemain Persebaya Surabaya Remehkan Arema FC

Akibatnya, kerusuhan pecah di sekitar Stadion Suprijadi, walau tak berdampak langsung pada jalannya pertandingan.

Insiden kerusuhan dua kelompok suporter terjadi jelang laga dimulai yakni di persimpangan Dawuhan, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, seperti dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

"Kami dari Polres Blitar dapat mengkondusifkan atau mengamankan situasi sehingga pertandingan pun masih tergelar dengan baik dan aman sampai saat ini," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kombes Pol Trunoyudo juga mengonfirmasi dalam kerusuhan tercatat tujuh sepeda motor hangus terbakar.