Meski Target Meleset, PBSI Klaim Sektor Putri Temukan Harapan Baru

By Wila Wildayanti - Rabu, 19 Februari 2020 | 13:55 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bertanding pada laga keempat melawan Thailand pada pertandingan Grup Y Kejuaraan Beregu Asia di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto mengatakan bahwa pihaknya menemukan harapan baru dari sektor putri meski mereka tampil tak sesuai target pada Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Langkah tim bulu tangkis putri Indonesia terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan sang juara bertahan, Jepang, dengan skor 0-3.

Hasil ini pun membuat Greysia Polii dkk gagal memenuhi target yang dipatok PP PBSI sebelum bertolak ke Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 11-16 Februari lalu.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Anthony Melesat ke 3 Besar Dunia, Jonatan Bertahan

Semula, tim putri Indonesia diharapkan bisa mencapai semifinal demi mengamankan tempat pada Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

Achmad Budiharto pun mengakui sektor putri masih perlu bekerja keras lagi.

"Kalau untuk putri memang kami harus mengakui bahwa kami perlu kerja keras karena hasil belum sesuai apa yang kami inginkan," kata Achmad Budiharto saat ditemui pewarta, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Selasa (18/2/2020).

Hasil yang diraih pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 tidak sebaik dari dua tahun sebelumnya.

Pada Kejuaraan Beregu Asia 2018, tim putri Indonesia melangkah ke semifinal setelah mengalahkan India, 3-1.