Tiba di Tanah Air, Kontingen Indonesia Perebut 16 Emas di Kejuaraan Angkat Besi Asia Junior

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 20 Februari 2020 | 03:00 WIB
Lifter putra Indonesia, Rizki Juniansyah, berpose setelah meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 di Sports Complex, Uzbekistan, Minggu (16/2/2020). (PB PABBSI )

BOLASPORT.COM - Kontingen angkat besi Indonesia tiba di Tanah Air setelah mengikuti Asian Youth and Junior Weightlifting Championship 2020 di Tashkent, Uzbekistan.

Kontingen yang terdiri dari 8 lifter dan 5 ofisial ini tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada hari Rabu (19/2/2020) pukul 21.19 WIB usai terbang langsung dari Tashkent.

Kedatangan kontingen yang berlaga pada selang 13-19 Februari itu disambut Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum KONI Pusat Marsano Norman, dan Sekretaris Jenderal PB PABBSI Djoko Pramono.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai kontingen tersebut.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia Sempat 'Sakit Berjamaah' Sebelum Rebut Emas SEA Games 2019

"Ini menjadi harapan untuk masa depan angkat besi. Karena pelapis Eko Yuli dkk. sudah muncul, sudah ada di hadapan kita," kata Menpora Zainudin Amali.

Menurut Sekretaris Jenderal PB PABBSI, Djoko Pramono, Asian Youth and Junior Weightlifting Championship 2020 sendiri merupakan kompetisi yang digolongkan sebagai event gold oleh IWF (Internasional Weightlifting Federation)

"Artinya, memiliki ranking tertinggi untuk perebutan tiket Olimpiade. Maka dari itu, kami nekat berangkat," kata Djoko.

PABBSI sendiri menargetkan 4 lifter bisa lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.