PB ISSI dan Pelti Sepakati MoU bersama Kemenpora untuk Olimpiade 2020

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Februari 2020 | 18:46 WIB
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari bersama Pejabat Pembatu Komitmen (PPK) PPON Kemenpora Yayan Rubaini, di Kantor Kemenpora, Kamis (20/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Olimpiade Tokyo 2020.

Penandatanganan MoU tersebut melibatkan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), dan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP PELTI).

Menpora Zainudin Amali turut hadir menyaksikan langsung pengesahan MoU yang dilakukan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Pejabat Pembatu Komitmen (PPK) PPON Kemenpora Yayan Rubaini dengan perwakilan pengurus cabang olahraga masing-masing.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers - Jadi Kapten, Kaleb Bakal Perbanyak Komunikasi

Penandatangan MoU kepada dua cabang olahraga ini dilakukan karena mereka sudah lolos review administrasi proposal kepada Kemenpora.

Menpora Zainudin mengatakan bahwa proses dilakukan secara cepat agar para semua pengurus cabor bisa langsung mempersiapkan program pembinaan untuk atlet.

"Saya kira ini adalah bukti keseriusan pemerintah untuk membantu cabor agar bisa berprestasi," kata Zainudin kepada wartawan dan BolaSport.com.

"Tapi kami pun meminta akan ada timbal baik keseriusan dari cabang olahrga," ujar Zainudin.