All England Open 2020 Masih 3 Minggu Lagi, Skuad Bulu Tangkis China Sudah Tiba di Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Februari 2020 | 06:20 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (jersey orange) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - All England Open 2020 baru akan dimulai pada 11 Maret. Namun, para pebulu tangkis China saat ini sudah mendarat di Negeri Ratu Elizabeth.

Sebagai turnamen bulu tangkis tertua, All England Open memiliki tempat tersendiri di dalam angan-angan atlet bulu tangkis di seluruh penjuru dunia.

Sebagai informasi, sebelum BWF menggelar kejuaraan dunia, juara All England Open secara tidak resmi dianggap sebagai juara dunia bulu tangkis saat itu.

All England Open tetap memiliki aura sakral meski Inggris bukan lagi kekuatan besar di bulu tangkis. Tidak heran jika para pemain berambisi untuk tampil di ajang level Super 1000 itu.

Tak terkecuali pebulu tangkis dari China.

Tekad kuat mereka tunjukkan demi mengikuti All England 2020 yang akan dilangsungkan pada 11-15 Maret di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris.

Tantangan sulit memang tengah dihadapi oleh skuad China. Petualangan mereka dibatasi akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Pasukan Negeri Tirai Bambu bahkan harus absen dari Kejuaraan Beregu Asia 2020 lantaran dilarang masuk oleh Pemerintah Filipina yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Soal Peluang pada Piala Thomas dan Uber 2020, PP PBSI Pilih Realistis