Serahkan Rekomendasi pada PT LIB, Ini Harapan BOPI Untuk Liga 1 2020

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 21 Februari 2020 | 16:10 WIB
Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera, menyerahkan rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 kepada Dirut PT LIB, Cucu Sumantri. (BOPI)

BOLASPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi menyerahkan izin rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BOPI telah resmi menyerahkan izin rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 kepada PT LIB selaku operator liga pada Jumat (21/2/2020).

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera, menjadi pihak yang menyerahkan secara langsung rekomendasi itu kepada Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri.

Acara penyerahan rekomendasi juga dibarengi dengan penandatanganan pakta integritas terkait komitmen menjaga keamanan Liga 1 2020.

Pakta itu juga melibatkan pihak operator, klub, dan asosiasi pemain sepakbola profesional Indonesia, serta dihadiri perwakilan komunitas suporter Liga 1.

"Kami berharap, penyelenggaraan Liga 1 musim 2020 lebih baik, karena berkaca pada musim kompetisi lalu penyelenggaraannya juga sudah lebih baik daripada musim sebelumnya,” kata Richard dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

Baca Juga: Bagus Kahfi Puncaki Daftar Top Scorer Garuda Select Jilid Dua

Menurut Richard, BOPI sangat mengapresiasi penyelenggaraan Liga 1 2019 yang cukup baik dan tidak menelan korban jiwa.

Meski demikian, pihaknya tetap menyoroti kerusuhan-kerusuhan yang terjadi di sekitar penyelenggaraan Liga 1 2019.

Richard juga berharap PT LIB bisa mengingatkan manajemen untuk menjaga profesionalitasnya serta melunasi kewajiban yang harus dipenuhi.