Atlet Pelatnas PBSI Kini Dilindungi Jaminan BP Jamsostek

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 Februari 2020 | 20:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis Indonesia mendapat jaminan sosial yang disediakan oleh BP Jamsostek.

BP Jamsostek adalah badan hukum publik yang menyelenggarakan jaminan sosial untuk seluruh pekerja baik disektor formal maupun informal.

Seluruh atlet pelatnas PBSI akan diberikan perlindungan dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Tak hanya pekerja formal yang memiliki risiko kecelakaan kerja namun para atlet yang rutin latihan setiap harinya juga memiliki risiko demikian.

Dengan adanya perlindungan seperti ini diharapkan para atlet lebih nyaman dan tetap fokus memberikan prestasi untuk Indonesia.

Jaminan kecelakaan kerja dalam hal ini termasuk cedera yang dialami atlet ketika latihan atau bertanding.

Para atlet bisa menggunakan fasilitas berobat ke rumah sakit rekanan, tanpa harus melewati jalur fasilitas kesehatan terbawah, namun bisa langsung ke rumah sakit terdekat yang ingin dituju oleh PBSI.

Baca Juga: Hukuman bagi Seo Seung-jae Ditunda hingga Olimpiade Tokyo 2020 Usai

Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Kamis (20/2/2020) menerima secara simbolis kartu kepersertaan atlet dari Kepala Kantor BP Jamsostek cabang Jakarta Ceger, Dani Santoso.