Iannone yang Malang, Cuma Boleh Pegang Motor meski Hadiri Peluncuran Tim Aprilia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Februari 2020 | 08:20 WIB
Dari kiri: Andrea Iannone, Bradley Smith (test rider), dan Aleix Espargaro, menjadi anggota skuad tim Aprilia Gresini pada MotoGP 2020. (TWITTER.COM/APRILIAOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Sanksi larangan berlomba tidak menghentikan Andrea Iannone turut serta dalam peluncuran tim Aprilia Gresini untuk MotoGP 2020.

Aprilia Gresini secara resmi memperkenalkan amunisi barunya untuk MotoGP 2020 pada Jumat (21/2/2020) di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Motor baru RS-GP 2020 akhirnya hadir dalam balutan livery Aprilia setelah tampil serba-hitam dalam tes pramusim sebelumnya di Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Livery Aprilia hampir sama. Kendati RS-GP 2020 mendapat pembaruan secara menyeluruh, tampilan luarnya akan sama seperti pendahulunya.

Terlepas dari tampilan yang tidak berubah, Aprilia sukses memberikan suntikan motivasi kepada pembalapnya berkat peningkatan besar pada seluruh bagian RS-GP.

"Motornya sungguh berbeda! Saya lebih termotivasi dan lebih optimistis daripada sebelumnya," kata Aleix Espargaro, dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

RS-GP bukan satu-satunya pusat perhatian dalam peluncuran tim Aprilia Gresini. Pembalap lain, Andrea Iannone, juga demikian.

Pasalnya, Iannone tetap hadir dalam perkenalan tim meski belum menuntaskan kasus doping yang menjeratnya pada Desember 2019.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Pembalap Incaran, Ducati Pilih Fokus ke 3 Rider Ini